Minggu, 08 April 2012

Ritual Belajar

Posted by Draft at 09.04
Berhubung besok mau UTS jadi sekarang gue mau share gimana ritual belajar gue (bukannya belajar malah curhat). Iya gue emang doyan sekali curhat. Cara belajar gue pun akan gue curahkan disini. Gue itu orangnya seneng banget berbagi, berbagi cerita, berbagi makanan karena kalo makan gue jarang abis, berbagi kesedihan, berbagi tawa tapi jangan harap gue akan berbagi cinta muihihihihhi
STOP ngomongin cinta!! kita fokus belajar

Gue itu kalo belajar banyak banget ritualnya, kadang iri kalo liat temen sekamar gue yang abis jalan terus pulang kekosan, keliatan capek banget tapi bisa langsung lanjut belajar. Gue? boro-boro bisa konsen belajar kalo abis jalan gitu cuci muka aja gue udah ga konsen dan akhirnya gue malah nyuci piring. Tuh bayangin aja saking ga bisa konsen laginya gue, takutnya kalo gue paksain belajar dalam keadaan capek nantinya percuma, udah capek-capek belajar, ga bisa konsen, yang dipelajari ga masuk, ga tidur, pokonya percuma deh mending ga usah #hasut

Selain itu, gue juga kalo mau belajar paling ga bisa liat kamar gue kotor, berantakan, ga enak dipandang gitu deh, dan kalo udah gitu gue bakal langsung ambil langkah seribu buat menggapai sapu serta pel. Lo tau masalah kamar cewe itu apa? RAMBUT RONTOK!!! Iya rambut rontok. gue selalu dihantui sama tuh rambut rontok biadab. Paginya gue sapu, 15 menit kemudian itu rambut sudah tergeletak lucu dilantai. Gue sapu lagi dan sekalian gue pel biar debu-debu romantis dikamar gue jg berkurang, ga nunggu lama si rambut rontok tersenyum menggoda minta disapu lagi. Gue frustasi. Gue diemin dia sampe dia sadar kesalahannya sendiri-------
Gue mikir, kalo gue lulus 3.5 tahun dengan jumlah rambut rontok seharinya seperti itu, pas wisuda gue---- botak

Bukan cuma ruang belajar yang harus bersih tapi meja tempat gue belajar juga harus rapih. Buku, make up sama barang-barang yang gue taro diatas meja tempat gue belajar sering banget gue ubah tataletaknya sampe gue ngerasa nyaman dan leluasa buat belajar.
Karena ritual gue itu dan akhirnya gue capek sebelum belajar

Kalo kamar udah bersih, meja udah sedap, ada juga sesajen yang wajib kehadirannya saat gue mau belajar
sesajen wajib
Iya gue cinta banget sama sesajen wajib gue itu. Terutama Pringles, 1 tabung kayak gitu bisa gue abisin dalam 1 jam, kalo ga gue tahan-tahan. Karena anak kosan yang uangnya terbatas makanya gue menahan diri saat makan pringlesnya, dan karena ditahan-tahan itu abis dalam waktu dua hari

Kalo lagi oke mood gue, sesajen wajib itu memang sangat ampuh. tapi kalo mood gue lagi ancur berantakan ada makanan pereda unmood gue. Terengtereeeengggggggggg.....

MAICIH PEMBASMI BETE
Iya Maicih itu sesuatu banget. 
Sebenernya gue agak bingung sih jadi kalo gitu kapan gue belajarnya 

Setelah kamar gue rapih, bersih dan wangi gue ga bisa langsung belajar, setidaknya gue jg harus dalam keadaan fresh, jadi gue jg mandi atau bersihin muka dl sebelum belajar. Muka gue yang tadinya kusam harus selalu cerah saat belajar. Siapa tau kan cowok yang gue taksir sering nyelundup kekamar buat perhatiin gue. Kita ga pernah tau apa yang akan terjadi kan

Lalu bisalah gue belajar dengan khusu dan cantik--------------
Biasanya kalo tanpa musik gue belajar cuma bisa bertahan selama setengah jam, iya setengah jam, sadis ga tuh prosesi belajarnya aja makan waktu 874654756482323 menit sementara belajarnya cuma setengah jam.

Tenang, gue sangat mengenali diri gue sendiri, dengan kekurangan dan kelebihan gue, juga dengan cara mengatasi kekurangan gue itu. Maklum ya psikologi kan belajar mengenai manusia. Dan Alhamdulillah gue manusia jadi sedikit banyak gue tau tentang diri gue sendiri dari hal yang gue pelajari

Karena gue sadar kalo gue ga bisa lama-lama belajar dengan cara yang satu maka gue mencari cara biar belajar gue tetap terpenuhi dan ga kurang-kurang banget. 
Gue belajar sambil dengerin musik, itu kebukti bisa buat gue ga cepet capek dan bosen, dari yang biasanya cuma setengah jam jadi 323823273 jam, ga ding jadi sekitar satu setengah jam deh. tapi lumayan banget lohhhh

Kalo itu masih kurang, gue mengalihkan sebentar perhatian gue ke sesuatu yang gue senangi. kayak misalnya gue udah belajar 1.5 jam, trus gue bosen biasanya gue buka blog dan ngepost sesuatu, itu ampuh banget loh. Karena gue orangnya suka nulis, dulu waktu gue belum 'curhat diblog' biasanya buat ngalihin atau dengan kata lain 'Break dari kebosanan belajar' gue nulis diary. Hahaha iya itu dulu.
Gue dapet kesenangan saat gue nulis, jadi mood gue balik lagi dan gue lanjut belajar lagi

Kalo lagi ga ada ide buat nulis gue cari cara lain buat istirahat sebentar. salah satunya dengan ini--------
NGACA
Gue suka ngaca. Jadi kalo bosen, gue ambil kaca, gue bangun dari tempat duduk, dan ngaca. Kalo lagi nangis juga gue sering ngaca. Gue ga ngerti kenapa. Tapi setelah itu bukannya berenti gue malah makin kenceng nangisnya





0 comments:

Posting Komentar

Followers

 

From my Eyeglasses Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos